Aplikasi Youtube Go ditutup Agustus 2022

Taukah kamu YouTube Go akan dihentikan pada bulan Agustus tahun ini. Yups, youtube go akan dinonaktifkan agustus 2022. https://support.google.com/

Jasinvite.com | Aplikasi Youtube Go ditutup Agustus 2022 – Sangat mengejutkan memang, Aplikasi Youtube Go yang super hemat kuota jika harus dinonaktifkan untuk selamanya. Apalagi kita tahu betul, Youtube Go yang selalu menemani kita setiap hari, walaupun kuota dan koneksi internet kita terbatas dan lambat. Karena Youtube Go sendiri telah dirancang dan di desain untuk berfungsi pada perangkat dengan kapasitas penyimpanan yang lebih kecil dan kecepatan internet yang lambat.

Jasinvite.com - Aplikasi Youtube Go ditutup Agustus 2022
Jasinvite.com - Aplikasi Youtube Go ditutup Agustus 2022

Aplikasi Youtube Go ditutup Agustus 2022

YouTube Go pertama kali diumumkan pada tahun 2016 sebagai aplikasi Android ringan yang dioptimalkan untuk perangkat keras kelas bawah dan konektivitas seluler yang dibatasi. YouTube mengumumkan hari ini bahwa mereka menutup aplikasi Go "mulai bulan Agustus."

Aplikasi YouTube utama adalah pengganti yang dimaksudkan, dengan situs web juga disebut-sebut, karena Google telah membuat berbagai pengoptimalan ke klien utama dalam beberapa tahun terakhir. Dan, lebih banyak lagi yang akan datang.

Secara khusus, kami telah meningkatkan kinerja untuk perangkat entry-level atau yang menonton YouTube di jaringan yang lebih lambat. Kami juga membangun kontrol pengguna tambahan yang membantu mengurangi penggunaan data seluler untuk pemirsa dengan data terbatas - jadi nantikan pembaruan lebih lanjut!

Dengan demikian, aplikasi khusus tidak lagi diperlukan, terutama klien Go yang tidak memiliki "kemampuan untuk berkomentar, memposting, membuat konten, dan menggunakan tema gelap." Bahkan, YouTube Go terakhir diperbarui pada Oktober 2021, jadi tulisannya ada di dinding. Saat ini memiliki lebih dari 500 juta instalasi.

Ketika kami meluncurkan YouTube Go pada tahun 2016, itu dirancang untuk pemirsa di lokasi di mana konektivitas, harga data, dan perangkat kelas bawah mencegah kami memberikan pengalaman terbaik di aplikasi YouTube utama.

Dalam enam tahun saja, spesifikasi ponsel Android telah meningkat di seluruh papan. YouTube - sebagai pengembang dengan audiens global yang besar untuk dipertimbangkan - menemukan bahwa ia tidak lagi membutuhkan versi dasar aplikasinya adalah hal yang baik untuk platform.

Dengan menggunakan aplikasi YouTube utama, pengguna YouTube Go akan dapat berpartisipasi dalam pembuatan dan komunitas serta memiliki akses ke pengalaman pengguna yang ditingkatkan secara keseluruhan. 

Akan tetapi hal itu munculah pertanyaan tentang kondisi Android Go dan kebutuhan di masa depan. Dalam jangka pendek, Android 12 (edisi Go) dirinci pada bulan Desember karena membawa desain ulang UI, waktu peluncuran aplikasi yang lebih cepat, akses tamu, dan fitur lainnya. Walaupun demikian, masih banyak Aplikasi Go lainnya yang tersisa termasuk Google (Penelusuran), Asisten, Maps, Navigasi, Gmail, dan Galeri.

Demikan informasi dari Jasinvite.com tentang Aplikasi Youtube Go ditutup Agustus 2022. Semoga bermanfaat.

Baca juga :
Media Informasi Pendidikan, Lifestyle, Design dan Teknologi