Unduh Pedoman Peringatan Hardiknas Tahun 2022

Download Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022. Yuk, Unduh Pedoman Peringatan Hardiknas Tahun 2022, Tema dan Logo Hardiknas 2022.

Jasinvite.com | Unduh Pedoman Peringatan Hardiknas Tahun 2022 – Hi, Kwan jasinvite, menyongsong peringatan Hari Pendidikan Naisonal Tahun 2022. Kemdikbudristek telah menerbitkan Pedoman Penyelenggaraan Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022. Pada tanggal 22 April 2022, dengan nomor 2854/MPK/TU.02.03/2022 perihal Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022.

Sebagaimana kita ketahui, ditetapkannya tanggal 2 Mei sebagai Hari Pendidikan Nasional oleh pemerintah Republik Indonesia melalui Keppres RI Nomor 316 Tahun 1959, merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah akan pentingnya pendidikan di negeri ini. Penetapan Hari Pendidikan Nasional dilatar belakangi oleh sosok yang memiliki jasa yang luar biasa di dunia pendidikan kita, yaitu Ki Hadjar Dewantara, yang lahir pada tanggal 2 Mei 1889.

Jasinvite.com - Unduh Pedoman Peringatan Hardiknas Tahun 2022
Jasinvite.com - Unduh Pedoman Peringatan Hardiknas Tahun 2022

Unduh Pedoman Peringatan Hardiknas Tahun 2022

Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diselenggarakan pada setiap tanggal 2 Mei tidak semata-mata dimaksudkan untuk mengenang hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara selaku Bapak Perintis Pendidikan Nasional, namun lebih merupakan sebuah momentum untuk kembali menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme bagi seluruh insan pendidikan. Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk mewujudkan tujuan tersebut adalah dengan menetapkan pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional. Hal ini dimaksudkan agar semua insan pendidikan mengingat kembali filosofi dari nilai perjuangan Ki Hadjar Dewantara dalam menegakkan pondasi pendidikan di Indonesia.

Namun, di tengah krisis pandemi Covid-19 yang melanda tanah air pada tahun ini, upacara bendera peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 diselenggarakan secara minimalis dan terbatas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid19 yang telah ditetapkan oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19

Dalam Surat Tersebut disampaikan terkait hal-hal peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 di tengah masa pandemic Covid-19. Diantaranya :

Upacara Bendera

Dalam pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hardiknas Tahun 2022 Kemdikbudristek menyelenggarakan pada tanggal 13 Mei 2022, karena pada tanggal 2 Mei bertepatan dengan Hair Raya Idulfitri 1443 h dan Cuti Bersama tahun 2022. Upacara dilakukan seacara tatap muka terbatas, mnimalis, dan menerapkan prokes.

Untuk Instasni pusat, daerah satuan Pendidikan dan Kantor Perwakilan RI di luar negeri yg berada pada level 1 dan 2. Diperekenankan untuk menyelenggarakan Upacara Bendera secara tatap muka. Tentunya tetap menjaga protocol Kesehatan dan tatap mika terbatas dan minimalis, sesuai ketentuan yan telah dietapkan Kemdikbudristek

Untuk instansi dan seatuan Pendidikan yang masih dalam PPKM Level 3, dihimbau untuk mengikuti Peringatan Hardiknas Tahun 2022 melalui daring. Yaitu live di channel Youtube Kemdikbud RI atau TV Edukasi dari tempas masing-masing.

Logo dan Tema Peringatan

Tema Peringatan Peringatan Hardiknas Tahun 2022

Pada peringatan Hardiknas Tahun 2022 ini, Kemdikbudristek mengusung tema “ Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”


Logo Peringatan Peringatan Hardiknas Tahun 2022

Nah, untuk logo dalam rangka Peringatan Hardiknas Tahun 2022, bisa Anda lihat pada gambar dibawah ini :
Logo Hardiknas 2022 Warna - Jasinvite.com

Logo Hardiknas 2022 Putih - Jasinvite.com

Logo Hardiknas 2022 Hitam - Jasinvite.com



Ragam Aktivitas

Semua instansi dihimbau, baik instansi pusat, daerah, setuan Pendidikan, serta Kantor Perwakilan RI di luar negeri bisa melaksanakan kegiatan untuk memperingati dan memeriahkan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 secara kreatif, agar menjaga dan mebangkitkan semangat belajar di masa darurat covid-19, serta mendorong da partisipasi public dengan tetap mematuhi prokes dalam upaya penceghahan penyebaran covid-19.

Download

Untuk mendownload silahkan klik tombol dibawah ini 


Demikian infromasi dari Jasinvite.com terkait Unduh Pedoman Peringatan Hardiknas Tahun 2022. Semoga bermanfaat.

Sumber:
https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2022/04/pedoman-peringatan-hari-pendidikan-nasional-tahun-2022

Baca juga :
Media Informasi Pendidikan, Lifestyle, Design dan Teknologi