Panjang Ideal Postingan Blog untuk SEO

Seberapa Sih Panjang Postingan Blog yang Ideal Untuk SEO? Yuk temukan jawabannya pada artikel tentang Panjang Ideal Postingan Blog untuk SEO.

Jasinvite.com | Panjang Ideal Postingan Blog untuk SEO – Hi, kawan Jasinvite, kali ini Minda memberikan sedikit informasi terkait seberapa Panjang postingan blog yang ideal untuk SEO. Kawan Jasinvite, saat membaca judul dari artikel ini pasti bertanya. Berapa panjang postingan blog SEO yang ideal?

Apakah jumlah kata atau panjang keseluruhan posting blog  penting untuk SEO dan bagaimana pengaruhnya terhadap tulisan Anda? Apakah SEO memiliki panjang posting blog yang ideal masih kontroversial selama ada mesin pencari  di web..

Daftar Isi

Jasinvite.com - Panjang Ideal Postingan Blog untuk SEO
Jasinvite.com - Panjang Ideal Postingan Blog untuk SEO

Panjang Ideal Postingan Blog untuk SEO

Jika Anda dapat meminjam barang cetakan dari Google sendiri, jawaban untuk pertanyaan ini adalah "tergantung situasi". Dua variabel utama yang perlu dipertimbangkan saat menentukan panjangnya postingan adalah:

  1. Subjek.
  2. Niat pencari.

Panjang ideal postingan blog untuk mengambil selfie yang sempurna  berbeda dengan panjang ideal postingan tentang penemuan kamera digital.

Mengapa? Untuk memulai, satu topik membutuhkan lebih banyak informasi daripada yang lain untuk memberikan jawaban yang lengkap.

Apa pendapat Anda tentang kerumitan mengambil foto narsis? Masih banyak yang perlu didiskusikan dalam hal menemukan teknologi yang memungkinkan selfie.

Kedua, maksud pencarian merupakan faktor penting untuk dipertimbangkan saat menentukan panjang posting blog. Mana yang ingin Anda baca, artikel pendek atau artikel panjang? Mereka yang ingin mempelajari sejarah fotografi digital akan ingin membaca artikel yang lebih komprehensif daripada mereka yang mencari tips selfie.

Terlepas dari kenyataan bahwa rentang perhatian menyusut di seluruh dunia, konten format panjang masih berfungsi dengan sangat baik dalam pencarian. Ada ratusan elemen dalam peringkat hasil pencarian. Apakah termasuk panjang item? Jika ya, berapa jumlah kata yang ideal?  Mari kita lihat apa yang dikatakan statistic.


Statistik yang Jujur

Statistik memberikan titik awal yang cukup baik, tetapi  semua orang tahu bahwa statistik  dapat dimanipulasi dari waktu ke waktu. Di mari kita perjelas terlebih dahulu. Selalu ada konten yang baik dan selalu  konten yang buruk, terlepas dari panjangnya.

Studi yang menyelidiki ratusan atau ribuan situs konten seperti  di atas mungkin gak dapat menyelidiki konten mana yang benar-benar bagus,  sangat buruk, biasa-biasa saja, dan sebagainya.

Berdasarkan kepraktisan sederhana, analisis panjang artikel dan bagaimana akhirnya mempengaruhi seberapa baik atau buruk konten tersebut. Tetapi apakah jawaban satu kata ini memenuhi pertanyaan/kueri yang dicari pengguna? Tentu, beberapa pertanyaan dapat dijawab dalam satu kata, tetapi  biasanya bukan konten yang berkualitas.

Ini adalah jawaban yang gak dapat dijelaskan dan gak bersumber, dan Google menemukan bahwa (biasanya) gak cukup untuk memberi label beberapa kontennya sebagai kualitas, pendidikan, dan jenaka.

Tentu saja, dengan jawaban satu kata yang praktis, Anda dapat mencetak cuplikan unggulan Anda di Google. Ini juga dikenal sebagai posisi nol.

Selain itu, konten hebat hadir dalam berbagai format. Ini menarik  karena sumbernya, media yang kaya, dan struktur / format yang masuk akal, dan seringkali mudah dicerna.

Mungkin benar bahwa konten yang lebih pendek lebih mudah dibaca dan lebih cepat. Saya gak menyangkalnya. Namun, konten pendek dapat diperingkatkan bersama konten panjang di hasil pencarian. Yang satu gak selalu lebih baik dari yang lain.

Google mencari substansi, bukti, dan fakta dari pihak berwenang di semua topik. Lagi pula, konten  panjang biasanya mengandung elemen-elemen ini.

Ini adalah alasan utama mengapa konten format panjang berperingkat lebih tinggi dalam pencarian organik daripada konten format pendek.

Menurut survei HubSpot  2021, panjang posting blog  ideal  SEO harus 2.100 sd 2.400 kata.

Ini jauh lebih panjang daripada posting blog 200 atau 500 kata yang menurut sebagian besar penulis dan webmaster ideal.

Bergantung pada kueri penelusuran, hasil penelusuran di halaman pertama mungkin gak dipenuhi oleh konten bergaya blog, tetapi untuk konten yang menurut pengguna (dan Google) bermakna, cerdas untuk memuaskan kueri penelusuran. Mungkin berisi konten blog yang bijaksana.

Dan itu harus menjadi tujuan Anda ketika Anda mulai merencanakan ide konten dan struktur artikel untuk blog situs web Anda dan konten tertulis lainnya di situs web Anda.


Apa yang Google katakan tentang panjang posting blog?

Google mengklaim bahwa jumlah kata bukanlah faktor peringkat.  Ada seluruh episode SEO Miss Busting yang didedikasikan untuk topik Halaman Konten 0n.

Martin Splitt dari Google menegaskan bahwa jumlah kata pada halaman gak diperhitungkan saat memeringkat hasil pencarian. Maksudnya adalah bahwa Google gak menjumlahkan jumlah kata pada halaman, tetapi menggunakan angka itu sebagai ukuran kualitas.

Misalnya, halaman 1.000 kata gak secara otomatis terlihat lebih baik daripada halaman 500 kata karena memiliki konten dua kali lebih banyak.

Bahkan jika Anda menanyakan jumlah kata kepada karyawan Google, yang merupakan topik yang cukup sering muncul, pesannya tetap konsisten.

 Di sinilah Google bertanya kepada John Mueller di Twitter. Dia berkata:

"Jumlah kata gak mengatakan apa-apa tentang kualitas. Beberapa halaman berisi banyak kata yang gak mengatakan apa-apa. Beberapa halaman  sangat bagus untuk kueri pencarian. Ada beberapa kata yang  penting dan relevan bagi Anda. Mereka (semoga) tahu Anda  konten terbaik dan dapat menentukan apakah Anda memerlukan detail lebih lanjut. "

Karena Google gak peduli dengan jumlah kata. Penting untuk gak membaca pernyataan ini dengan keyakinan bahwa Anda dapat mempublikasikan konten minimal di halaman.

Nomor itu sendiri gak mengatakan apa pun kepada Google. Namun, algoritme Google dirancang untuk memuaskan niat pengguna, dan maksud pencarian mungkin membutuhkan artikel yang lebih panjang daripada artikel yang lebih pendek.  Apa yang harus Anda ambil dari posisi Google pada panjang posting blog adalah fokus pada pencarian yang memuaskan. Jika posting singkat memenuhi permintaan, maka gak perlu memperpanjang panjangnya dengan harapan menyenangkan Google.


Kualitas daripada kuantitas: gak fokus pada panjang artikel

Terlalu banyak orang yang terlalu menekankan rata-rata panjang kata dari sebuah artikel dan  salah memahami pentingnya memiliki beberapa kata atau lebih  pada setiap halaman untuk meningkatkan peringkat mereka.

Tentu, penting bahwa karya tersebut memiliki beberapa substansi (dan panjang), tetapi hype 2.500 kata dari film yang berbicara tentang rambut buruk  dan rambut buruk dalam empat cara berbeda di seluruh kata-kata penghujatan dari konten. Gak ada gunanya memposting ulasan iklan Protagonis berbicara.

Tentu saja, film ini menawarkan elemen dan adegan lain yang membuat film menjadi lebih baik atau lebih buruk. Perkuat situasi nyata dengan reaksi dan penjelasan terperinci yang membicarakannya.

Itulah yang dicari orang ketika mereka mencari informasi tentang sebuah film. “Apakah filmnya bagus?”; “Mengapa itu baik atau buruk?”; dan “Haruskah saya menontonnya?” adalah pertanyaan yang sebenarnya. Ulasan film terbaik menjawab ketiga pertanyaan itu dan gak membuatnya sulit untuk mencari tahu.

Berikan pengguna apa yang mereka inginkan terlepas dari berapa banyak kata yang diperlukan untuk mengucapkannya. Jika Anda merasa menulis salinan yang gak menarik demi meningkatkan jumlah kata, ketahuilah bahwa pembaca Anda juga dapat merasakannya.

Selain itu, Google dapat mengidentifikasi konten yang memberikan nilai sedikit atau gak sama sekali ke web. Ini berarti bahwa posting yang  panjang sebenarnya dapat menghentikan pencarian situs Anda  jika Anda gak mengatakan sesuatu yang berguna.


Pilih  Target Audiens: Orang, Persona,  Kata Kunci

Seperti semua konten web yang bagus, Anda perlu menetapkan tujuan. Anda harus mempelajari kelompok sasaran Anda. Siapa yang menemukan dan mengkonsumsi konten Anda?

Anda juga harus mempertimbangkan tingkat niat orang tersebut. Apakah mereka mencari  penemuan dasar, atau  mereka mencoba membeli sesuatu sekarang dengan klik sesedikit mungkin? Konten Anda  mencerminkan  berbagai tahapan orang dan niat pengguna.

Idealnya, konten yang baik dipetakan  sebelum dibuat. Itu harus menautkan tujuan situs web / perusahaan Anda dengan tujuan pengguna yang Anda cari dan konten yang Anda publikasikan.

Jika Anda telah meneliti audiens Anda dan masih gak tahu berapa lama posting Anda, Anda bisa mendapatkan ide yang lebih baik dengan melihat konten yang sudah Anda konsumsi.

Temukan kata kunci yang ingin Anda targetkan dan periksa konten yang ditampilkan di halaman pertama. Panjang posting blog  adalah sumber wawasan yang baik  untuk menjawab pertanyaan Anda.

Konten harus cocok dengan kueri penelusuran pengguna. Oleh karena itu, konten perlu memuaskan pengguna. Dan yang paling penting, mungkin ada konten serupa di situs Anda yang menarik bagi berbagai tahap niat Anda pada topik tertentu. Itu bukan kebetulan.


Jangan hanya fokus pada salinan halaman tertulis

Konten berkualitas tinggi bukan hanya tentang kata-kata tertulis. Konten terbaik menggabungkan penelitian mendalam dan penulisan serius dengan minat pengguna (pencarian mereka).

Bahkan video yang bagus pun perlu memiliki subtitel yang ditulis dengan baik yang menjelaskan video, konsep dan tujuannya, serta sumber daya lain yang dapat menyempurnakan konten dan memberikan layanan yang lebih baik kepada pengguna.

Ini adalah tujuan utama kami sebagai ahli strategi konten. Artinya, untuk memberikan informasi terbaik dalam format yang paling tepat di platform yang tepat.

Untuk beberapa topik, posting blog bahkan mungkin bukan cara terbaik untuk memberi tahu para pencari. Misalnya, tutorial terperinci cocok untuk demonstrasi video.

Konten seperti wawancara dengan pakar industri mungkin paling baik digunakan dalam format audio daripada teks biasa.

Terkadang kata-kata tertulis adalah cara terbaik untuk menyampaikan informasi. Namun, tema lain  cocok untuk visual yang membutuhkan foto dan video. File audio mungkin merupakan jenis media kaya terbaik.

Saat  menggunakan konten visual atau audio, pastikan untuk melampirkan konten tertulis untuk menghubungkan titik-titik, memahami semua yang ada di halaman, dan memudahkan pengguna menemukan konten.

Ini bukan hanya kebiasaan yang baik bagi pembaca, tetapi juga penting bagi Google. Jumlah kata gak masalah. Anda memerlukan segaknya beberapa konten tertulis  untuk memberikan konteks pada foto, video, dan acara audio Anda.


Kesimpulan

Konten memiliki bentuk yang berbeda dan dapat ditemukan serta digunakan dengan cara yang berbeda. Tujuan Anda seharusnya gak menulis 2.500 kata dalam posting blog. Itu karena  sepertinya "panjang yang sempurna" untuk  peringkat yang baik dalam pencarian organik.  Jika Anda khawatir tentang mencapai panjang posting blog yang ideal untuk SEO, Anda kehilangan intinya.

Tujuan Anda adalah menyediakan versi konten yang paling berguna (dan dioptimalkan) yang sesuai dengan maksud mereka kepada pemirsa. Audiens Anda akan menghargainya-dan analisis situs web Anda akan mencerminkan hal itu.

Semoga informasinya dari Jasinvite.com tentang Panjang IdealPostingan Blog untuk SEO. Semoga bermanfaat.

Baca juga :
Media Informasi Pendidikan, Lifestyle, Design dan Teknologi